Diskon Hosting

Minggu, 28 Februari 2010

Tak Bisa Baca, Bocah 4 Tahun Disiksa Tentara

WASHINGTON, DETIKPOS.net - Sebagai orangtua, semestinya memberikan curahan kasih sayang mendalam di saat masa pertumbuhan anak. Tapi orangtua yang satu ini tidak. Ia justru menyiksanya hanya karena sang anak tidak bisa membaca.

Kisah ini terjadi di Amerika. Seorang tentara AS dituduh melakukan "waterboarding" kepada putrinya yang berusia empat tahun lantaran tidak bisa membaca ABC. Menurut polisi, tindakan itu dilakukan saat orangtuanya, Yosua Tabor (27) bersama pacarnya tengah mabuk.

Di bawah pengaruh alkohol itu, sang ayah membenamkan kepala putrinya ke dalam wastafel ke atas, lalu ke bawah dan begitu seterusnya,

"Dari apa yang saya pahami, itu sangat mirip dengan waterboarding," kata kata kepala polisi Yelm Todd Stancil.

Waterboarding adalah teknik interogasi dengan menyiksa seorang tersangka. Agar tersangka mengaku, biasanya mereka disiram air dengan kepala tertutup atau dibenamkan ke dalam sebuah bak berisi air. Penyiksaa itu dilakukan agar tersangka memberikan pengakuan yang diminta penyidik.

"Dan dia membuatnya hanya lebih parah, anak itu menjadi takut air," kata kepala polisi.

"Anak itu tidak bisa membaca ABC saat mereka berkumpul. Tapi menurut ayahnya, itu hukuman yang baik-baik saja, "katanya.

Polisi menemukan gadis itu bersembunyi di kamar mandi setelah menanggapi laporan tentang gangguan awal pada 31 Januari lalu. Sedangkan tersangka mengancam sang bocah jika berani keluar.

"Setelah pacar Tabor mengungkapkan siksaan terhadap putrinya yang berusia empat tahun itu, baru kami bisa melakukan penyelidikan."

"Kami menemukan dia bersembunyi di kamar mandi. Perlu diketahui bahwa saat itu jam 02.00 pagi. Dia sudah bangun dan terjaga, kemudian bersembunyi di kamar mandi dalam ketakutan terhadap ayahnya," katanya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, gadis itu kini ditempatkan dalam sebuah keluarga angkat. Sementara sang ayah, Tabor, ditangkap dan didakwa dengan serangan derajat dua. [kompas]

Tidak ada komentar:

Informasi menarik

Signup Paypal Free

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.